Danrem Warastratama ajak media jaga NKRI

Jateng – Komandan Korem 074/ Warastratama Surakarta Kolonel Inf. Widi Prasetijono mengajak semua awak media di Solo Raya bekerja sama ikut menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Pada era digitalisasi saat ini, peran media sangat penting, dalam mempublikasikan hal-hal yang sudah dikerjakan atau suatu keberhasilan, dan belum dikerjakan, kata Danrem disela acara silaturahmi bersama awak media se-Solo Raya di Markas Korem 074/Warastratama Surakarta, Selasa.

Oleh karena itu, Danrem berharap kerja sama antara media dengan Korem 074/Warastratama harus selalu dijaga, dan ditingkatkan sehingga dapat terjalin dengan harmonis dan baik.

“Kami menggelar acara ini, untuk mempererat silaturahmi dan keakraban. Mari bersama-sama membangun daerah Solo Raya ini, dan sumbangkan tenaga untuk menjaga negeri ini, agar tidak terpecah belah demi keutuhan NKRI,” kata Danrem.

Menurut Danrem peran media sangat luar biasa untuk semua instansi. Apa yang disampaikan harus berimbang dan akurat serta diyakinkan kebenaran dan kevalidannya. Tak kalah penting hal yang harus selalu digaris bawahi, yakni sumber berita yang berkualitas dan terpercaya.

Kendati demikian, Danrem meminta agar berita yang ditampilkan benar-benar akurat, aktual, dari sumber yang jelas berkualitas, dan dapat dipertanggung jawabkan secara benar. Berita yang ditampilkan itu, dapat memberikan efek yang baik bagi masyarakat luas.

Pada acara yang berlangsung santai, tetapi komunikatif tersebut kemudian dilakukan diskusi, yang berkaitan dengan kegiatan dan pelaksanaan tugas Korem 074/Warastratama Surakarta.(Ant)