Kabupaten Magelang Tuan Rumah Musypimwil Ke-2 ‘Aisyiyah Jawa Tengah

Magelang – Kabupaten Magelang menjadi tuan rumah pelaksanaan Musyawarah Pimpinan Wilayah (Musypimwil) Ke-2 ‘Aisyiyah Jawa Tengah selama 4-5 Januari 2020.

Kegiatan yang mengambil tema “Dinamisasi Gerakan Menebar Islam Berkemajuan” bertempat di Kampus 2 Universitas Muhammadiyah (UM) Magelang di Jalan Mayjend Bambang Soegeng Km 5 Mertoyudan, Kabupaten Magelang.

Peserta kegiatan tersebut adalah utusan Pimpinan Daerah ‘Aisyiyah dari 35 kabupaten/kota se- Jawa Tengah dan Badan Pembantu Pimpinan Wilayah (PW) ‘Aisyiyah.

Ketua Organizing Committee (OC) Musypimwil Ke-2 ‘Aisyiyah Jawa Tengah Nida Ul Hasanah dalam keterangan tertulis di Magelang, Sabtu, mengatakan agenda yang nanti akan dilaksanakan, antara lain seminar, laporan perkembangan kinerja PW ‘Aisyiyah, sidang komisi yang akan fokus pada tiga pembahasan yakni organisasi dan kelembagaan, strategi percepatan pengembangan pencapaian program kerja, serta peningkatan persiapan regenerasi kepemimpinan dan kaderisasi Aisyiyah.

Nida Ul Hasanah yang juga Ketua Pimpinan Daerah (PD) ‘Aisyiyah Kabupaten Magelang tersebut menambahkan bahwa musypimwil forum permusyawaratan di bawah musyawarah wilayah (musywil) yang memiliki tujuan melakukan evaluasi terhadap pelaksanaan semua hasil keputusan musypimwil sebelumnya.

Selain itu, merumuskan langkah strategis dalam melakukan evaluasi, percepatan dan pengembangan program kerja periode kepemimpinan 2015-2020.

Sebagai organisasi otonom (ortom) Muhammadiyah yang memiliki anggota perempuan, kata dia, ‘Aisyiyah dituntut memiliki karakter unggul antara lain komitmen untuk selalu berusaha mewujudkan perubahan ke arah kemajuan dan kemaslahatan hidup.

Selain itu, menghormati kemajemukan suku bangsa, ras, golongan, dan kebudayaan dalam masyarakat.

Forum koordinasi dan konsolidasi melalai agenda musypimwil ini diharapkan menghasilkan keputusan-keputusan yang akan memperkuat posisi dan peran kepemimpinan serta kelembagaan ‘Aisyiyah Jawa Tengah dalam mewujudkan gerakan perempuan berkemajuan.

“Melalui program-program kerja yang selama ini telah dan akan dilakukan, ‘Aisyiyah berkomitmen untuk memberikan kontribusinya bagi kepentingan kemajuan kehidupan umat dan bangsa,”katanya. (Ant)