SBY dan Istri Hadiri Pernikahan Kahiyang

Solo – Mantan Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) bersama istri Ani SBY menghadiri acara akad nikah putri Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kahiyang Ayu dengan Muhammad Bobby Afif Nasution, yang digelar di Graha Saba Buana Solo, Rabu pagi.

SBY bersama istri juga putra tertua, Agus Harimurti dan istri Anisa tiba di tempat acara akad nikah di Graha Saba Buana sekitar pukul 08.00 WIB.

Selain itu, tamu VVIP lainnya yang hadir pada acara akad nikah Kahiyang-Bobby, Wakil Presiden Jusuf Kalla bersama istri Mufidah JK yang tiba di Graha Saba beberapa menit kemudian setelah SBY.

Bahkan, mantan Presiden RI Megawati juga hadir pada acara akad nikah bersama putrinya, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia, Puan Maharani.

Sejumlah anggota kabinet Jokowi yang hadir pada acara akad nikah Kahiyang-Bobby antara lain Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti, Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo yang juga sebagai penerima tamu, dan beberapa duta besar dari negara sahabat.

Pada acara sebelum akad nikah diawali dengan kirab dari mempelai laki-laki bersama keluarga dengan empat kereta kencana dari Hotel Alila menuju ke Graha Saba, sedangkan mempelai putri Kahiyang dengan kereta kencana dari rumah kediaman Presiden menuju gedung.

Presiden Jokowi bersama istri Iriana Jokowi mengikuti di belakang kereta kencana yang membawa putrinya Kahiyang menuju ke Graha Saba.

Sementara ribuan masyarakat baik relawan maupun warga setempat dengan antusias melihat kirab kereta kencana yang membawa rombongan mempelai putri dan laki-laki.

“Saya senang melihat kirab menikahnya Kahiyang-Bobby yang banyak dihadiri orang-orang penting seperti Ibu Megawati, SBY dan Jusuf Kalla. Hal ini Solo menjadi ramai dan meriah,” kata nyonya Murti (40) warga Solo.

Menurut Lugas, relawan asal Jakarta, ribuan relawan dengan biaya sendiri mereka ingin menghadiri pernikahan putri Presiden Jokowi. Dan, ternyata Pak Jokowi di Solo memang dicintai oleh warganya terlihat antusias masyarakat saat acara akad nikah. (Ant)