Braga dan Wolves Menang di Kandang Lawan

Jakarta,  – Braga dan Wolverhampton Wanderers mencuri tiga poin saat melakukan laga tandang dalam lanjutan Grup K Liga Europa yang dimainkan Jumat dini hari WIB.

Klub Portugal Braga meraih kemenangan 2-1 saat melawat ke markas Besiktas. Kemenangan ini membawa mereka menyodok ke peringkat pertama grup dengan koleksi tujuh poin, demikian dilansir laman resmi UEFA.

Bagi Besiktas, ini adalah kekalahan beruntun ketiga mereka pada kompetisi Eropa.

Braga memecah kebuntuan pada menit ke-38. Diawali dari Oguzhan Ozyakup yang kehilangan penguasaan bola, Wenderson Galeno melepaskan sepakan yang masih dapat ditahan kiper Loris Karius. Tetapi Ricardo Horta menyambar bola pantul untuk masuk ke gawang yang kosong.

Tim tamu masih mencoba menambah keunggulan menjelang turun minum saat Horta melepaskan sepakan melebar, namun Besiktas pun memiliki peluang bagus melalui tendangan bebas Adam Ljajic yang membentur mistar gawang.

Braga kembali mendapat peluang bagus pada awal babak kedua melalui sepakan pantul Galeno yang membentur tiang gawang. Joao Novais kemudian melepaskan sepakan melengkung yang dihalau Karius.

Besiktas menyamakan kedudukan pada menit ke-71 ketika umpan silang Caner Erkin gagal disambar Ljajic dan pengawalnya Bruno Viana, namun bola disundul Umut Nayor yang berada di tiang jauh untuk menjadi gol.

Tim Turki itu mendapat peluang untuk berbalik unggul tiga menit berselang saat mereka mendapat hadiah penalti akibat pelanggaran Santos kepada Ljajic. Namun eksekusi penalti Ljajic membentur tiang gawang.

Wilson Eduardo mencetak gol penentu kemenangan Braga sepuluh menit menjelang laga usai. Dari satu skema serangan balik, bola umpan silang mendatar disambar oleh Eduardo untuk mengamankan tiga poin.

Akhiri laga dengan sepuluh pemain

Wolverhampton harus mengakhiri laga dengan sepuluh pemain, namun mereka dapat mengunci kemenangan 2-1 atas tuan rumah Slovan Bratislava.

Slovan unggul terlebih dahulu melalui gol Andraz Sporar pada menit ke-11, namun pada babak kedua Wolverhampton menyamakan kedudukan melalui gol Romain Saiss.

Eksekusi penalti Raul Jimenez mengunci kemenangan klub Inggris tersebut pada menit ke-64. Tiga menit menjelang pertandingan usai, pemain pengganti Diogo Jota harus diusir keluar lapangan karena mendapatkan kartu kuning kedua, yang membuat Wolves mengakhiri laga dengan sepuluh pemain.

Hasil ini membuat Wolverhampton naik ke peringkat kedua dengan enam poin. Sedangkan Slovan turun ke peringkat ketiga dengan koleksi empat poin. (Ant)