Liverpool Yakin Mampu Rebut Gelar Premiere League Musim Depan

Jakarta – Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, meyakini bahwa timnya mampu merebut gelar juara Liga Utama Inggris (Premier League) karena memiliki skuat yang lebih baik dibandingkan musim sebelumnya.

Pada putaran pertama musim lalu, Liverpool merupakan salah satu kandidat juara bersama Manchester City, Tottenham dan Chelsea. Namun, pemain cedera dan permainan yang kurang konsisten menjelang liga berakhir menjadi kendala sehingga membuat The Reds hanya menempati posisi empat besar di tabel akhir liga.

Liverpool pun mendatangkan sejumlah pemain, antara lain Mohamed Salah dari Roma, Andrew Robertson dari Hull dan Dominic Solanke dari Chelsea yang diklaim oleh Klopp akan membuat Liverpool semakin kuat untuk merebut juara Liga Inggris, demikian laporan Sky Sports.

“Kami akan bermain untuk sebuah kejuaraan. Kami tidak memulai musim tanpa memiliki ambisi apapun,” kata Klopp dilansir dari Skysports, Selasa.

Pelatih asal Jerman yang pernah menukangi Borussia Dortmund itu menimpali, “Kami harus memiliki tujuan, itulah yang kami lakukan musim lalu. Kami mengincar posisi puncak, dan kami finis di urutan keempat. Namun saya pikir kami punya tim yang sangat bagus sekarang.”

“Kami memang sedikit mendapatkan nasib buruk pada musim lalu. Saya pikir kami bisa bermain sedikit lebih baik,” sambungnya.

Ia pun berujar, “Mari berharap semuanya akan berjalan dengan baik sehingga tidak ada lagi yang harus diperbaiki. Kami harus bekerja sangat keras dan kami sedang melakukan itu.”

Selain itu, Liverpool akan menghadapi Bayern Muenchen di Allianz Arena pada Selasa, dan manajer klub Jerman Carlo Ancelotti berharap The Reds mencapai babak penyisihan grup Liga Champions musim ini.

Ia pun menyatakan, “Saya pikir Liga Champions tahun ini akan lebih kompetitif karena ada tim Inggris yang sangat penting dalam kompetisi, United, City, Chelsea, Tottenham, Liverpool.”

“Saya berharap Jurgen akan menang di babak kualifikasi, kemudian Liverpool akan membuat Liga Champions lebih kompetitif. Itu akan lebih sulit untuk dimenangkan,” pungkas Ancelotti. (Ant)