Polres Karanganyar Amankan Belasan Suporter PSIS Semarang

Karanganyar – Kepolisian Resor Karanganyar telah mengamankan belasan orang suporter dari PSIS Semarang usai menonton pertandingan sepak bola saat melintas di wilayah Kecamatan Colomadu Karanganyar, Kamis.

Kepala Polsek Colomadu AKP Joko Waluyono saat dikonfirmasi membenarkan ada 13 suporter yang diamankan untuk antisipasi dari kejadian sebelumnya yakni dua suporter telah dianiaya saat membeli minuman di sebuah toko Swalayan kawasan Blulukan, Colomadu sekitar pukul 18.00 WIB.

Polisi mengamankan mereka di Mapolsek Colomaduk Polres Karanganyar seusai mereka menonton PSIS melawan tim tuan rumah Persis di Stadion Manahan Solo.

Dua suporter yang terluka yakni Irsya Fajar Kurniawan (22) warga Mustokoweni V Plombokan, Semarang Utara mengalami memar di bagian badan dan Muhammad Agung Rizki (14) warga Mustokoweni Plombokan, Semarang Utara, memar di bagian pelipis mata kanan.

Menurut Joko Waluyono, pihaknya yang mendapat laporan kejadian tersebut langsung mengirimkan anggotanya untuk mengamankan para suporter dan segera dibawa ke Mapolsek.

Mereka memakai atribut dan berjalan kaki dari stadion menuju Jalan Adi Sucipto Colomadu.

“Kami amankan di Mapolsek Colomadu, atributnya dilepas sementara untuk menghindari kejadian sebelumnya,” katanya.

Para supoter tersebut kemudian diangkut dengan mobil untuk diantarkan ke jalur bus Kartasura Sukoharjo dan segera pulang dengan angkutan umum ke Semarang. (Ant)