Temanggung Miliki Potensi Wisata Olahraga

Temanggung – Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah yang terletak di antara Gunung Sumbing dan Gunung Sindoro memiliki potensi wisata olahraga yang bagus terutama untuk bersepeda dan lari, kata Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Ganjar di Temanggung, Minggu, mengatakan bersepeda dan lari kini telah menjadi gaya hidup dan Temanggung menjadi salah satu tempat yang cocok untuk area olahraga tersebut.

Ia mengatakan hal tersebut usai mengikuti bersepeda gowes dalam “Sport Day Temanggung” dengan star dan finis di halaman Temanggung TV.

Pada kegiatan gowes tersebut menempuh jarak sekitar 19 kilometer, melalui jalan yang cukup terjal dengan rute star dari halaman Temanggung TV – jalan tembus Walitelon – Jalan Kaloran – Wadas – Kandangan dan finish di halaman Temanggung TV.

Ganjar mengaku senang bersepeda menjadi olahraga yang diminati dan belakangan banyak bermunculan komunitas yang pengikutnya atau anggota cukup banyak.

“Gowes di Temanggung ini cukup menarik, banyak komunitas yang ikut, baik berasal dalam kota dan luar kota Temanggung. Rutenya cukup menantang, sayang kurang jauh,” katanya.

Ia menuturkan Temanggung mempunyai sumber daya alam luar biasa, bisa dijadikan objek wisata bersepeda.

Peserta bersepeda dari komunitas MIF (Max Independent Family Temanggung) Septian Andrianto (32) mengaku senang bisa ikut bersepeda bersama Gubernur Jateng dan bisa ketemu sesama goweser dari berbagai komunitas.

“Saya berharap, komunitas sepeda bisa mendukung tiap kegiatan yang ada di Temanggung sehingga bisa ikut promosi witasa desa di Temanggung. Gowes bisa membuat badan sehat sekaligus bisa wisata,” katanya. (Ant)