Presiden Jokowi Bagikan BLT Untuk Pedagang di Pasar Gemolong Sragen

Sragen – Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat kunjungan kerja di wilayah Provinsi Jawa Tengah, singgah di Pasar Gemolong Kabupaten Sragen dan membagikan Bantuan Langsung Tunal (PLT) serta paket sembako kepada para pedagang di pasar tersebut, Rabu.

Presiden Jokowi dalam kunjungan kerja di Pasar Gemolong Sragen tersebut, merupakan rangkaian dari kunjungan kerja di Jawa Tengah, yakni di Kabupaten Purwodadi untuk melakukan peninjauan vaksinasi anak usia 6-11 tahun, Blora, dan Kota Semarang.

Menurut Kepala Dinas Koperasi, UMKM, Perindustrian, dan Perdagangan Sragen Cosmos Edwi Yunanto, kunjungan kerja Presiden Jokowi di Sragen meninjau Pasar Gemolong. itu setelah meninjau pasar tradisional dan membagikan BLT untuk pedagang masing-masing menerima Rp1,2 juta dan paket sembako.

“Bapak Presiden Jokowi menyerahkan bantuan BLT langsung secara simbolis untuk 20 pedagang dan 105 pedagang lainnya diserahkan oleh staf Kepresidenan masing-masing senilai Rp1,2 juta, sehingga totalnya 125 pedagang,” katanya.

Sedangkan paket sembako disediakan sebanyak 250 paket untuk dibagikan kepada para pedagang di Pasar Gemolong Sragen.

Pada kesempatan itu, Preseiden berpesan agar bantuan tersebut bisa menjadi modal usaha agar berjalan lancar untuk bangkitan ekonomi di masa pandemi ini.

Sementara itu, Tugiyem, salah satu pedagang di Pasar Gemolong Sragen mengatakan dirinya mendapat bantuan BLT dan paket sembako langsung dari Bapak Presiden Jokowi.

“Saya senang bisa ketemu langsung dengan bapak Jokowi,” kata penjual minuman dan gorengan di Pasar Gemolong Sragen sudah tiga tahun ini.

Dia juga menceritakan Bapak Presiden Jokowi berpesan kepada para pedagang agar meningkatkan jualannya dan jika berjualan menjaga kebersihan.

Ia mendapat informasi kedatangan pak Jokowi ini mendadak. Dirinya diminta tes usap antigen, Selasa (4/1) malam sebelum bertemu dengan pak Jokowi.

Presiden Jokowi setelah melakukan kunjungan kerja di Pasar Gemolong Sragen, membagikan BLT dan paket sembako, selanjutnya melanjutkan berjalanan melalui jalan darat menuju Kabupaten Grobogan dan Blora.(Ant)